Unbrick Vivo V5S Bootloop Atau Lupa Pola Dan Sandi

Vivo sedang gencar gencarnya meluncurkan ponsel ponsel terbaru setelah Vivo V5 kini hadir seri terbaru yaitu vivo v5s namun kali ini admin tidak akan membahas tentang spesifikasi dari kedua ponsel tersebut namun yang akan admin bahas kali ini adalah bagaimana mengatasi ponsel vivo v5s agan yang brick atau bootloop karena gagal update atau gagal dalam menlakukan rooting vivo v5s sehingga ponsel tidak bisa masuki kedalam menu seperti biasanya, selain untuk mengatasi ponsel agan yang brick atau bootloop proses flashing ini juga biasa dimanfaatkan untuk membersihkan ponsel dari virus virus yang terbawa oleh aplikasi terlarang.

Dan banyak lagi hal hal yang biasa menggangung dalam urusan software bisa dengan proses ini seperti lupa pola, lupa kata sandi, lupa PIN dan keluhan keluhan lainnya seperti hape sudah lemot karena beban ram atau ponsel salah menghapus aplilasi bawaan sehingga ponsel mati suri atau brick, baiklah tanpa harus banyak basa basi lagi kita mulai saja tutorialnya di bawah ini :

Langkah Muda Flashing Firmware VIVO V5S

  1. Pertama Download Firmware Vivo V5s
  2. Download Driver
  3. Download Flash_tool MTK
  4. Ektrak firmware yang telah didownload pada komputer anda
  5. Instal driver pada komputer yang akan dipake melakukan flashing
  6. Buka Flashtool dan arahkan pada loading scatter/scatter loader dan arahkan pada folder hasil ektrakan firmware dan pilih scatter filenya
  7. Kemudian klik Download untuk menjalankan proses flashing
  8. Kemudian matikan ponsel vivo dan sambungkan ponsel dalam keadaan mati sambil ditahan volume bawah atau volume atas (ingat harus sambil ponsel mati ya)
  9. Kalau sukses maka proses flashing akan berjalan lewat flashtool MTk
  10. Tunggu hingga beberapa menit sampai muncul tulisan buletan ijo
  11. Kalau sudah cabut ponsel dari pc dan tahan agak lama tombol power maka ponsel akan restar kembagli dan selesai semoga sukse dan selamat mencoba.