Cara Flashing Andromax L Via QFil Untuk Mengatasi Bootloop

Mungkin bagi sebagian orang yang tidak mempunyai waktu luang atau tidak mau ribet ketika ponsel yang digunakan sehari hari ada kendala seperti error atau bootloop (tidak bisa masuk ke menu) maka akan dibawa ke tukang service disekitar, namun bagi anda yang cukup waktu dan berkemauan kuat pasti akan berusaha mencoba cari cara flashing andromax L yang bootloop sendiri tanpa harus repot repot dibawa ketukang service.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan coba sharing tentang sebuah tutorial yang mungkin akan ada manfaatnya bagi agan yang newbie kaya ane yang baru oprek oprek hp yang mau melakukan perbaikan system pada smartphone yang bootlop karena faktor disengaja seperti gagal root dan ada juga yang diluar kesengajaan seperti ponsel sering hank karena banyak iklan atau terkena viru dan walware.

Maka pada kesempatan ini saya akan sedikit memaparkan tentang tatacara melakukan flashing ulang untuk ponsel sejuta umat andromax l yang ingin sehat setelah mati suri atau butlup kata orang desa atau stuck dilogo namun sebelum lebih jauh melangkah ada baiknya agan perhatikan dulu batre agar jangan kurang dari 50% daya terisi pada batre ponsel anda.

Langkah Mudah Flashing Andromax L via Qfile dengan Komputer

  1. Download semua bahan pada link dibawah
  2. ektrak dan simpan pada satu folder
  3. instal qpst pada komputer
  4. saat proses instal pastikan drivernya juga ikut terinstal dan suport dengan jenis windows komputer yang anda gunakan.
  5. Kalau sudah di instal qpst pasti nnti ada software Qfil pada menu di komputer anda karena aplikasi sqfile ini sudah satu paket dari aplikais qpst yang sudah agan download dan instal pada komputer tadi.
  6. Pertama centang usb debugging pada andromax L
  7. Kalau sudah terdeteksi masuk ke CMD dan ketika perintah : adb reboot edl
  8. kalau berhasil makan ponsel akan blank hitam
  9. kalau gagal masuk menu edl via cmd berarti ponsel anda harus di testpoint atau menggunakan kabel DFC.
  10. Setelah ponsel sudah masuk ke menu edl dengan ciri pada device manager komputer akan terlihat mode 9008
Lalu buka aplikasi qfile dan ikuti intruki settinganya dibawah ini.

  • Pilih Flat Build pada select build type
  • klik browse
  • klik prog_emmc_firehose_8908.mbn
  • klik Open
  • Klik Load XML muncul pilihan rowprogram_xxxx klik saja
  • lalu akan muncul lagi pilihan patch0.xml klik juga
  • kemudian klik Download
Semoga cara flashing andromax l ini bermanfaat dan untuk unbrick juga bisa tapi dengan mode testpoint via kabel dfc karena ponsel anda tidak akan bisa mengakses mode CMD pada pc karean usb debugging off kalau ponsel bootloop atau mati.